Selasa, 30 Mei 2023





BIOS AetherSX2 PS2 – AetherSX2 merupakan emulator Play Station 2 untuk perangkat Android. Melalui emulator ini, kamu bisa memainkan game-game PS2 favorit di ponsel.



Untuk bisa menjalankan game PS2 di emulator AetherSX2 ini, kamu masih memerlukan file tambahan yaitu BIOS PS2. Ukuran file BIOS Aether SX2 ini terbilang kecil, namun perannya sangat penting untuk menjalankan game.

BIOS (Basic Input Output System) sendiri merupakan file yang berfungsi sebagai penghubung antara bahasa game dengan bahasa hardware PS2. Sehingga input dari hardware ke game dapat beroperasi sesuai perintah.

File ini sifatnya wajib dan harus dipasang pada emulator AetherSX2. Apabila kamu terlewat dalam memasang BIOS Aether SX2, maka akan muncul peringatan “Missing BIOS Image, No usable BIOS image was found”.
Download BIOS AetherSX2

Nah, supaya emulator AetherSX2 kamu dapat menjalankan game PS2 dengan lancar, maka kamu bisa mengunduh BIOS PS2 untuk AetherSX2 melalui link berikut:

BIOS AetherSX2 USA: DOWNLOAD DISINI
Size: 2 MB

Cara Memasang BIOS AetherSX2

Apabila kamu telah mengunduh file BIOS PS2 untuk Aether SX2, selanjutnya kamu bisa simak langkah-langkah memasangnya berikut ini:
1. Ekstrak file BIOS AetherSX2

Langkah pertama ialah melakukan ekstrak file BIOS Aether SX2 .zip yang sudah kamu download. Kamu bisa mengekstrak menggunakan File Manager atau aplikasi tambahan seperti ZArchiver.
2. Buka Menu BIOS

Jika sudah, silakan buka aplikasi emulator AetherSX2. Kemudian klik menu “garis tiga” pada sudut kiri atas, lalu pilih App Settings.

Nah, pada menu App Setting, silakan geser menunya ke kanan dan pilih menu BIOS.
3. Import BIOS

Pada menu BIOS, silakan klik tombol + “Plus” Import BIOS, lalu cari file BIOS AetherSX2 yang sudah kamu ekstrak tadi. Pilih file BIOS dengan format “.bin”.

Selesai, file BIOS AetherSX2 sudah terinstal. Sekarang kamu hanya perlu mengunduh game PS2 favorit melalui web penyedia ROMS PS2 seperti Coolrom.

Unduh dan ekstrak file game PS2 ke folder yang sudah kamu tentukan, misal “Game PS3”. Lalu pilih folder tersebut pada AetherSX2 dan mainkan game favorit kamu.


Nah, jadi itulah artikel singkat download BIOS AetherSX2 beserta cara memasannya. Sekian, selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Reviyan - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -